Sunday, December 9, 2018

Tangkal Paham Radikal, Polisi Galang Tokoh Agama

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Aksi teror yang melanda beberapa kota besar akhir-akhir ini, membuat Polri harus melakukan tidak saja melakukan langka represif saja, namun diperlukan juga tindakan preventif untuk menangkal paham-paham radikal yang memicu terjadinya aksi teror tersebut.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) yang bertugas saat itu Aiptu Aap Ruskapin beserta seorang personil lainnya melaksanakan sambang tokoh Desa Jorongan yaitu H. Abdul Karim M.Pd.I (12/2018). Karena situasi sedang siaga, tampak personil polisi senantiasa waspada dengan mengenakan rompi antipeluru dalam berbagai kesempatan.

Dalam kunjungannya Pak Aap meminta nasehat dari H Abdul Karim selaku tokoh agama setempat atas kejadian terorisme yang melanda beberapa kota besar di Indonesia akhir-akhir ini.

Dengan penampilan yang bersahaja, laki-laki parub baya yang ternyata telah meraih gelar Magister ini menasehati agar setiap personil baik TNI maupun Polri tidak gentar sedikitpun. "Mereka ini berpaham khawarij, dan telah sampai perintah dari Nabi Muhammad untuk memerangi kaum khawarij" tegasnya.

Seperti mendapat suntikan semangat, Pak Aap juga meminta H Abdul Karim untuk senantiasa gencar berdakwah untuk menangkal paham-paham radikal yang merupakan akar dari tindakan terorisme, terutama pada kaum muda yang masih bingung mencari jati diri.

"Sayang sekali jika bertemu dengan pemuda yang bersemangat dalam mencari ilmu agama, namun akhirnya salah jalan mengikuti kelompok radikal" pungkas Aap. (ptn)