Sunday, December 9, 2018

Terapkan Buddy System, TNI Polri Patroli Bareng Pada Saat Isya

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Terdapat beberapa masjid besar yang terletak di pinggir jl Raya Leces dan senantiasa ramai oleh jaamaah terutama pada saat pelaksanaan sholat Magrib dan Isya. Banyaknya masjid membuat petugas harus melakukan kontrol yang merata dengan cara mobiling ke satu masjid ke masjid yang lain untuk memantau situasi keamanan jamaah.

Mengendarai mobil patroli 801 Leces, malam itu (12/2018) petugas gabungan Koramil 0820/03 Leces beserta Polsek Leces melakukan patroli jam sholat dari Masjid At Taqwa, Masjid Besar Syarifuddin dan Masjid Ar Rahmah. Secara kebetulan posisi masjid ini saling berdekatan sehingga memudahkan petugas untuk memantau keamanan 3 Masjid Jami' di Leces ini.

Pada suatu kesempatan petugas gabungan menyempatkan diri untuk mendokumentasikan kegiatannya di Masjid Besar Syarifuddin yang lokasinya berada di tengah-tengah diantara 2 masjid lainnya. Tampak petugas bersenjata lengkap dengan mengenakan rompi tahan peluru.

Saat dikonfirmasi pada Kepala Sentra Kepolisian Terpadu (KSPKT) Aipda Ichwan yang mengikuti kegiatan tersebut, dirinya mengatakan bahwa prosedur patroli beregu ini merupakan salah satu cara pengamanan diri yabg juga adalah perintah pimpinan "Ini yabg disebut dengan buddy system, yaitu seorang saling menjaga seorang yang lain".

Kegiatan patroli malam itu berakhir pada pukul 20.00 wib dan petugas gabungan melanjutkan kegiatan patrolinya malam itu dengan meluncur ke daerah perbatasan Probolinggo - Lumajang. (ptn)