Sunday, January 13, 2019

Hari Libur, Polsek Dringu Polres Probolinggo Tingkatkan Patroli Obyek Wisata


Tribratanews Polres Probolinggo |Pada hari libur rupanya pengunjung tempat wisata masih relatif ramai seperti terlihat di tempat tempat wisata yang ada di wilayah Kecamatan Dringu. Di Kecamatan Dringu, terdapat 2 lokasi wisata yang masih dipadati pengunjung antara lain obyek wisata Waterboom Happy Fun 3  dan obyek wisata Kolam Renang Surya Kencana keduanya menawarkan wahana air.

Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H, M.H melalui Kanit Intelkam Polsek Dringu AIPTU Sophan Hadi mengatakan melihat hal itu maka Polsek Dringu mengintensifkan kegiatan patroli obyek wisata di wilayah hukum Polsek Dringu, Minggu (13/01/2019).


“Untuk setiap harinya dalam hari libur ini pengunjung dikedua tempat wisata tersebut bisa mencapai ratusan pengunjung dan tentunya dapat menimbulkan potensi kerawanan tersendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut AIPTU Sophan Hadi mengatakan bahwa pihaknya mengambil langkah antisipasi pada hari libur peningkatan pengunjung tempat wisata Waterboom Happy Fun 3 dan Kolam Renang Surya Kencana dengan harapan meminimalisir timbulnya gangguan keamanan.

“Dengan kehadiran anggota Polisi di tengah-tengah keramaian masyarakat adalah mutlak dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung tempat wisata. Dan diharapkan dapat mencegah adanya hal yang tidak diinginkan,” tutup AIPTU Sophan Hadi.