Sunday, January 13, 2019

Jaga Kondusifitas, Polsek Dringu Polres Probolinggo Laksanakan Patroli Dialogis


Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah, anggota Polsek Dringu melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan warga masyarakat di obyek vital dan tempat – tempat rawan lainnya maupun di pemukiman penduduk dan diwaktu sepi, Minggu (13/01/2019).

Kepala Kepolisian Sektor Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H, M.H melalui Kepala SPKT C BRIPKA David Bagus memerintahkan kepada anggota untuk meningkatkan kegiatan patroli untuk menjaga situasi kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman kondusif dan mengajak masyarakat untuk ikut aktif berperan di dalamnya.

Dalam setiap melaksanakan patroli, anggota Polsek Dringu selalu menyempatkan untuk berdialogis dengan masyarakat yang dijumpai sepanjang jalan yang menjadi rute patroli dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kewaspadaan dan bersama menjaga keamanan lingkungan serta menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis Polsek Dringu diharapkan dapat meningkatkan keamanan wilayah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana serta mempererat jalinan komunikasi dan koordinasi masyarakat dengan Polsek Dringu.