Monday, January 14, 2019

Pelayanan Pagi, Ini Yang Dilakukan Polisi Selain Menyeberangkan Siswa-Siswi Sekolah

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Kurang dari lima belas menit lagi lonceng masuk sekolah akan berbunyi. Aipda Ichwan yang bertugas pelayanan pagi (01/19) menyeberangkan warga masyarakat di zebracross di depan sekolah tersebut melihat kesibukan para guru dan siswa-siswi SDN Jorongan I yang sedang mempersiapkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera.

Melihat itu, Aipda Ichwan pun segera mendekati mereka. Tanpa diminta, polisi yang sehari-hari menjabat sebagai Ka SPKT Polsek Leces tersebut larut dalam kesibukan persiapan upacara. Mulai dari melipat bendera, melatih cara berbaris petugas upacara hingga menata barisan semua dilakukannya dengan senyum terpancar diwajahnya.

"Ya, mumpung semua siswa-siswi sudah masuk ke sekolah, yang menyeberang juga sudah tidak ada, jadi saya langsung saja bantu mempersiapkan upacara", ujar Aipda Ichwan.

Saat dikonfirmasi pada Kepala Sekolah SDN Jorongan I - Mustofa, dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Aipda Ichwan. "Kami sudah tidak asing lagi dengan beliau yang sudah sering keluar masuk sekolah ini melatih siswa-siswi kami dalam berbagai kesempatan", terangnya. Tak lama kemudian upacara pun dimulai, Aipda Ichwan kembali menempati posisinya  di luar sekolah memantau arus lalu-lintas.

Hingga berita ini diturunkan, Aipda Ichwan beserta seorang anggotanya yang bertugas masih berada di depan sekolah saat upacara pengibaran bendera dilaksanakan. (ptn)