Monday, January 14, 2019

Polisi Awasi Penggunaan Dana Pembenahan Kantor Desa Kerpangan

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Langit-langit Kantor Desa Kerpangan yang sudah tak layak lagi mulai dibedah. Proyek pun telah dilakukan beberapa bulan setelah gelaran pesta demokrasi Pilbup-wabup Kabupaten Probolinggo dan Pilgub-wagub Jawa Timur 2018 lalu. Setelah semua bahan bangunan terkumpul, mulailah proyek penggantian atap bangunan Kantor Desa Kerpangan.

Pagi itu (01/19) Bhabinkamtibmas Polsek Leces Desa Kerpangan - Bripka Patono SH,   didampingi Bendahara Desa - Bahrul Ulum, melakukan pegawasan proyek yang menggunakan Anggaran Dana Desa 2017 tersebut. Saat tiba di lokasi, seluruh atap plafon dan genteng telah berhasil diturunkan oleh pekerja yang  kesemuanya adalah warga lokal.

"Sasaran proyek ini adalah penggantian kayu atap, plafon dan genteng dengan total biaya yang dianggarkan sebesar 50 juta rupiah," jelas Bahrul. Bahrul juga mengklaim bahwa 2 kamar mandi yang ada di dalam kantor desa tak akan luput dari sentuhan. "Kami juga akan mengecat dinding kantor sehingga nantinya akan tampak lebih cantik," tambahnya.

Apa yang dilakukan Bhabibkambtibmas dalam setiap proyek yang menggunakan Anggaran Dana Desa maupun Dana Desa adalah implementasi monitoring secara berkesinambungan terhadap program yang sudah direncanakan serta koordinasi dengan Pemerintahan Desa setempat untuk menghindarkan adanya penyalahgunaan anggaran. (ptn)