Monday, January 14, 2019

Polisi Beri Himbauan Sopir Truck Gandeng Yang Sedang Rehat Parkir Di Tepi Jalan

Tribratanews Polres Probolinggo | LecesDalam rangka mencipatkan situasi yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Leces, anggota Polsek Leces rutin melakukan langkah-langkah preventif/pencegahan dengan kegiatan patroli dialogis dan sambang pada malam hari.

Dalam giat patroli kali ini anggota Polsek Leces menyambangi Jl Raya Leces Desa Warujinggo dan berdialog dengan sopir truk yang sedang memarkir kendaraannya di pinggir jalan (01/19). Aiptu Setyo beserta anggotanya langsung turun dari kendaraan dan berbincang santai dengan sopir truk sembari memberikan himbauan kepada sopir truk.

"Pak sopir, parkir kendaraannya disesuaikan pada peruntukannya atau perhatikan rambu-rambu atau marka jalan", ujar Aiptu Setyo. "Begitu juga dengan lampu hazard dan segitiga pengaman supaya tetap terpasang guna menghindari terjadinya kecelakaan apalagi pada malam hari", tambahnya.

Tak berlebihan jika Aiptu Setyo mengingatkan akan riskannya kecelakaan dimalam hari dikarenakan pandangan pengendara atau pengemudi sangat terbatas.

Aiptu Setyo juha mengatakan agar sopir juga berhati-hati saat melanjutkan perjalanan agar tidak beriring-iringan dengan truk lainnya dikarenakan bisa menimbulkan kemacetan. Dalam giat patroli kali itu tidak ditemukan adanya ambang gangguan kamtibmas, giat berjalan dengan aman dan lancar dan wilayah yang dipatroli kondusif. (fyan/ptn)