Monday, January 14, 2019

POLRES PROBOLINGGO : CEGAH KDRT KANIT PATROLI BERIKAN PENYULUHAN KEPADA WARGA MASYARAKAT KHUSUSNYA KAUM PEREMPUAN.

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Gading - Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) perlu diantisipasi dengan memberikan pengetahuan tentang Undang Undang yang mengatur KDRT sehingga para orang tua maupun keluarga memahami hal tersebut.Pada kesempatan Tersebut Kanit Patroli Polsek Gading Mensosilisasikan kepada  ibu - ibu yang sedang berkumpul di balai desa wangkal. Sabtu ( 12/1/2019 ).

Dalam penyampaiannya, Kanit Patroli Polsek Gading IPDA Joko Purnomo  tersebut juga menyampaikan beberapa hal tentang kekerasan terhadap anak. Sehingga dalam mendidik anak nantinya tidak dilakukan dengan kekerasan, namun dengan motifasi dan kasih sayang.Bahwa segala bentuk kekerasan  terutama kekerasan dalam rumah tangga merupakan pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan terhadap martabat kemanusiaan serta bentuk diskriminasi yang harus dihapus.

Kapolsek  Gading IPTU Bagus Purnama, SH menyampaikan bahwa korban kekerasan dalam rumah tangga kebanyakan adalah perempuan harus mendapatkan perlindungan dari negara dan agar terhindar dan terbebas dari kekerasan dan ancaman kekerasan  penyiksaan atau perlakuan yang merendahkan derajat dan martabat kemanusiaan . Itulah pencerahan UU KDRT yang disampaikan. ( sek gading ).