Monday, January 14, 2019

Polsek Paiton, himbauan kepada bapak tukang becak.

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Paiton. Wilayah Kecamatan Paiton cukup luas, dimana di kecamatan Paiton mempunyai 20 Desa, disamping itu ada obvit (objek vital) nasional yaitu PLTU Paiton. Selain PLTU Paiton, Kecamatan Paiton mempunyai TPI yang terletak di pesisir Desa Sumberanyar.
Banyaknya aktifitas warga pada pagi maupun malam, memerlukan kehadiran Polisi guna mencegah tindak kriminalitas.

Karena itu Polsek Paiton melaksanakan patroli sebagai protap bagi Polsek Paiton, patroli dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas untuk mencegah 4C (curas, curat,curanmor dan cur hewan).

Bripka Rusdi  melaksanakan dialogis dengan bapak tukang becak di pertigaan Kyai Mino masuk Desa Jabung Candi Kecamatan Paiton, dimana Bripka Rusdi mengharapkan agar bapak tukang becak menjaga keselamatan dan kesehatan pada saat bekerja.
Kegiatan patroli dengan berkendara dinas sudah menjadi kegiatan rutin bagi Polsek Paiton baik siang ataupun malam, sehingga keberadaan polisi ditengah masyarakat bisa membuat rasa aman pada warga.

Bripka Rusdi menjelaskan “kita laksanakan patroli dan dialogis dengan warga, agar warga merasa aman dengan kehadiran polisi serta tidak ada kejadian kriminalitas”.
Selain patroli, Polsek Paiton juga melakukan penyuluhan, pengaturan serta silaturahmi kepada warga, akan tetapi patroli dengan kendaraan dinas diwajibkan untuk semua anggota.

Kapolsek Paiton AKP Riduwan menjelaskan selain patroli, kita juga melakukan dialogis dengan warga guna mencegah tindak kriminalitas.