Monday, January 14, 2019

Sambang Balai Desa, Polisi Ini Ingatkan Perangkat Desa Waspadai Hoax

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Dalam rangka cipta kondisi menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Caleg tahun 2019, Polsek Leces tak henti hentinya melaksanakan kegiatan sambang desa. Kali ini desa Leces yang menjadi sasaran mobil Patroli 801 Leces yang diawaki Aipda Ichwan dan Bripka Fifit (01/19).

Balai desa yang terletak di tengah pemukiman antara Desa Leces dan Desa Pondokwuluh tersebut pagi itu tampak ramai. Tampak Kepala Desa Leces Tejo Prabowo ditengah tengah aktivitas pelayanan masyarakat yang dilaksanakan oleh Perangkat Desa.

Hal tersebut tak disia siakan oleh Ichwan dan Fifit Prianto untuk menyampaikan pesan pesan dan himbauan kamtibmas. Aipda Ichwan dan Bripka Fifit pagi itu menyampaikan kepada para Perangkat Desa agar tidak mudah terpancing dengan berita hoax yang banyak tersebar melalui media sosial.

Ichwan juga memberikan beberapa tips dalam menyikapi berita yang tersebar melalui medsos agar selalu cek dan ricek ulang kebenaran dan keabsahannya dan tidak serta merta menyebarkan berita-berita yang di media sosial agar menghidari kegaduhan yang dapat merusak kondusifitas wilayah Leces utamanya. (chwan)