Thursday, February 14, 2019

Polres Proolinggo : Anggota Polsek Pajarakan Jalin Kemitraan Dengan Giat Door To Door


Tribratanews Polres Probolinggo | Upaya demi upaya terus dilakukan Polsek Pajarakan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat. Bahkan, program Kapolsek Pajarakan IPTU SUGENG HARIANTO, S.H.,M.H. yang mengintruksikan kepada seluruh anggota agar selalu terjun dan bersinggungan langsung dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan Anggota Polsek Pajarakan yang mendatangi salah satu rumah warga Desa Pajarakan Kulon Kecamatan Pajarakan.


Pada kesempatan itu, Anggota Polsek Pajarakan melaksanakan sambang door to door ke rumah warga. Dengan kehadiran anggota Polsek Pajarakan, warga menyambutnya dengan baik.“Terima kasih pak Polisi sudah datang ke rumah saya, mari silahkan masuk pak, ” dengan raut bahagia.


Ditambahkan Anggota Polsek Pajarakan, menjalin kemitraan dengan masyarakat desa akan berdampak positif bagi kinerja Polri. Sebab, di lapisan masyarakat desa tersebut sangatlah rentan terhadap benturan atau konflik yang selama ini sering terjadi.


“Jalin kemitraan dengan masyarakat bukan hanya kepada sebatas kaum marjinal keatas, tapi juga kebawah karena merekalah yang pasti dan langsung berbenturan dengan masalah,” imbuh Anggota Polsek Pajarakan di sela-sela selesai pelaksanaan sambang.