Wednesday, February 13, 2019

Polres Probolinggo : Cegah Pungli Di Desa Binaan, Tiga Pilar Koordinasi


Tribratanews Polres Probolinggo | Bertempat diruangan Kades Asembagus Silaturahmi dengan pemerintah desa setempat & Ps. panit 1 Binmas Polsek Kraksaan Bripka Agung bersama Babinsa Pelda Joko.  Rabu tgl. 13 Februari 2019, jam 09.00 wita. Pada kesempatan ini Membahas tentang perlu Adanya sinergitas dari pihak pemerintah & kepolisian dengan Intinya saling komunikasi & kerja sama yang baik. Program pemerintah mengenai saber pungli dan penyaluran Dana Desa dengan melibatkan juga pihak ASN (Aparatur Sipil Negara) & aparat Desa agar jangkauan informasi cukup luas dan membuat ruang sempit bagi oknum pelaku pungli.

Dalam Pertemuan ini juga membahas 3 pilar ( Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa ) pilar yang dibentuk dengan beberapa mitra sebagai sinergitas bentuk Kekompakan aparatur negara dalam melawan pungli, dalam mensosialisasikan saber pungli, juga mengenai ADD di desa2.

Sebagai Bentuk bahwa Polri juga bersih dalam pelaksanaan rekrutmen calon anggota polri, Manakala ada penyimpangan dalam perekrutan calon anggota Polri diharapkan bisa melaporkan kepada Propam/ Provos. Pencegahan jauh lebih bagus dari pada mengobati dalam hal ini proses hukum, “Manakala ada kendala dari pak Camat, pak lurah maupun pak desa tolong dikomunikasikan sama kami, & tentunya kita saling mengisi. Ujar Bripka Agung.