Wednesday, February 13, 2019

Polres Probolinggo : Dialogis Dengan Warga, Patroli Polsek Krejengan Berikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo - Patroli dialogis ini merupakan kegiatan yang selalu dilakukan anggota Polsek Krejengan Polres Probolinggo baik siang hari maupun pada malam hari karena hal tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan masyarakat, Rabu (13/02/2019).

Patroli dialogis pada siang hari biasanya dilaksanakan anggota Polsek Krejengan di wilayah rawan tindak kriminalitas atau di tempat ramai kali ini anggota Polsek Krejengan di wilayah pemukiman warga desa Seboroh kecamatan Krejengan.

Anggota Polsek Krejengan Aiptu Onni dan Aipda Agung berdialog dengan warga setempat yang sedang sanati di depan rumah dengan memberikan himbauan agar selalu waspada terhadap kriminalitas dan keamanan di lingkungan pemukiman.

Anggota patroli Polsek Krejengan berharap bahwa pihak warga setempat yang sedang bekerja terus meningkatkan kewaspadaan di sekitar rumah guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“ Dalam melaksanakan patroli, Polisi juga melakukan diskusi dengan masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban berharap warga dapat bekerja sama untuk menjaga Kamtibmas, ” ucap Aipda Agung.

Kapolsek Krejengan IPTU Yuliyana,SH mengingatkan kepada anggota bahwa patroli ini selain meningkatkan keamanan dan ketertiban bertujuan untuk menjalin hubungan antara Polri dengan masyarakat.

Sekaligus memantau dan monitoring giat masyarakat dan koordinasi dengan ketua Rt / Rw atau warga setempat segera melapor ke kantor Polisi terdekat jika menemukan sesuatu yang mencurigakan ataupun melihat tindak pidana yang terjadi disekitar.