Thursday, February 14, 2019

Polres Probolinggo : Patroli Dialogis, Bripka Beny Sampaikan Pesan Kamtibmas.



Tribratanews Polres Probolinggo, Polsek Tiris,- Dalam upaya untuk menjaga wilayah hukum Polsek Tiris Polres Probolinggo tetap kondusif, Anggota Polsek Tiris Bripka Beny bersama anggota piket melaksanakan patroli sambang warga ke Desa Andungsari Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo. Jumat, 1 Februari 2019.

Dalam kesempatan itu Bripka Beny memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga Desa Andungsari untuk selalu menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondisif, serta melaporkan kepada aparat Kepolisian jika ada warga yang tidak dikenal dan dianggap mencurigakan serta mewajibkan tamu dari luar Desa yang menginap lebih dari 1×24 jam lapor kepada perangkat Desa.

“Jika ada warga asing yang menginap disalah satu rumah warga lebih dari 1×24 jam, agar dilaporkan kepada perangkat Desa”, ujar Bripka Beny.

Kapolsek Tiris Polres Probolinggo AKP Supariyono, S.H., mengatakan dengan patroli menyambangi warga merupakan cara yang efektif untuk selalu dekat dan dibutuhkan oleh setiap warga masyarakat.

“Dengan sambang kita bisa menyerap aspirasi ataupun keluhan warga, serta mendapatkan informasi – informasi yang bisa diperlukan untuk melakukan deteksi dini,” pungkas Kapolsek Tiris.

Polsek Tiris Polres Probolinggo