Wednesday, February 13, 2019

Polres Probolinggo : Patroli Polsek Krejengan Dialogis Untuk Menyapa Masyarakat dan Selipkan Pesan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo - Dalam mengupayakan terwujudnya situasi kamtibmas wilayah hukum menjadi kondusif merupakan impian semua berkaitan hal tersebut, demi terciptanya situasi wilayah hukum Polsek Krejengan Polres Probolinggo aman, dan terkendali, patroli Polsek Krejengan yang kali ini di awaki Bripka Suwarno melakukan mobiling dengab sasaran obyek vital, pertokoan, selain itu patroli digelar ke pemukiman penduduk.

Rabu (13/02/2019) Di saat melakukan patroli mobiling tidak hanya keliling - keliling jalan saja, akan tetapi digiatkan dialogis.

Seperti terlihat sewaktu petugas patroli Polsek Krejengan melintas di jalan desa Jatiurip petugas melihat masyarakat sedang duduk di teras rumah petugas langsung bergegas menyempatkan menghampiri untuk menitipkan pesan kamtibmas.

“ Selamat siang pak..  mohon maaf kami dari Polsek Krejengan menghimbau serta menekankan agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, ” ucap Bripka Suwarno.

Sementara di temui pada tempat terpisah Kapolsek Krejengan IPTU Yuliyana,SH membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya mengingat pentingnya memelihara kamtibmas.

” Agar semua anggota selalu merespon tempat - tempat ataupun daerah yang di anggap rawan kriminalitas agar selalu di pantau, “ ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut IPTU Yuliyana,SH menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis merupakan hal ihwal yang harus dilakukan ketika petugas patroli sedang mobiling dan jika ada warga masyarakat maka perlu diajak komunikasi untuk memperoleh informasi maupun berikan pesan kamtibmas. 

Dengan dilaksanakannya patroli mobiling sekaligus dialogis tersebut, diharapkan dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas serta memberikan rasa aman pada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas, “ pungkas Kapolsek.