Friday, March 15, 2019

Patroli Di Persawahan, Ini Pesan Kamtibmas Polsek Dringu Polres Probolinggo Pada Petani


Tribratanews Polres Probolinggo | Kegiatan patroli selain bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat adalah untuk mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat. Dalam patroli dan sambang kali ini, Ka Sium Polsek Dringu AIPTU Kaderi bersama 1 anggota berhenti sejenak dan melakukan dialog dengan para petani yang sedang istirahat di sawah pinggir jalan Desa Sekarkare Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan ini AIPTU Kaderi memberikan himbauan kepada para petani agar dalam memarkir kendaraan agar di tempat yang aman dan tidak jauh dari pantauan serta diminta untuk selalu dikunci ganda mengingat di area persawahan sering terjadi curanmor dikarenakan area yang sepi.

Selain itu juga disampaikan agar jangan mudah percaya dengan adanya isu – isu provokatif atau berita hoax melalui media sosial yang dapat memecah belah persatuan bangsa. “Diharapkan warga masyarakat tidak mudah di provokasi oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab dan apabila mencari kebenaran beritanya agar jangan cuman pada satu media saja dan cari di media lainnya untuk mengetahui kebenaran berita tersebut,” ujar AIPTU Kaderi pada salah satu petani.