Saturday, March 16, 2019

Polres Probolinggo : Anggota Polsek Tegalsiwalan Hadiri Acara Sosialisasi Cegah Paham Radikalisme

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Arief Hermawan.,S.H menghadiri acara Sosialisasi pencegahan paham radikal yang diadakan Koramil Tegalsiwalan. Acara yang digelar Kantor Desa Malasan Wetan ini dihadiri oleh Kades Malsan Wetan, tokoh agama dan masyarakat serta pemuda karang taruna beserta warga Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Danramil memberikan pemahaman tentang radikalisme dan paparan jenis-jenis radikal yang ada di Indonesia. Kemudian pada saat Bripka Arief Hermawan.,S.H menjadi pembicara, dirinya mengharapkan peran serta aktif semua unsur masyarakat untuk bekerjasama dengan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keamanan desa.

“Bila ada melihat wajah baru di Desa segeralah laporkan kepada aparat desa agar aparat desa bisa mendatanya, Karena itu adalah salah satu cara yang efektif dalam mendeteksi radikalisme sejak dini.” Ucap Bripka Arief Hermawan.,S.H

“Kegiatan ini akan terus dilakukan secara terprogram dan berkelanjutan dengan agenda menghadirkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, beserta elemen lainnya.” tutur Danramil Tegalsiwalan.

Ditemui di lokasi yang sama Kades Malasan Wetan Bapak Sali menyambut dengan senang hati dan memberi apresiasi serta mengucapkan banyak terimaksih yang sedalam dalamnya atas program sosialisasi yang dimaksud ini.

“Narkoba dan radikalisme adalah dua hal yang berkaitan, para generasi muda harus memiliki benteng diri yang kokoh hingga mampu menangkal pengaruh paham ideologi liberalisme dan salah satu modusnya adalah dengan narkoba dan paham radikalisme agama, melalui aksi penggalangan dan cuci otak generasi muda untuk ikut kelompok radikal tersebut.” Ujar Kades Malasan Wetan. (D&A)