Saturday, March 16, 2019

Polres Probolinggo : Apel Pagi Polsek Tegalsiwalan, Sebagai Sarana Komunikasi Pimpinan Dengan Anggota

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Sebelum pelaksanaan tugas sehari-hari, seluruh anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo terlebih dahulu melaksanakan apel pagi. Apel pagi sebagai bentuk komunikasi dua arah antara pimpinan dan anggotanya. Selain itu, sebagai sarana penyampaian arahan kebijakan pimpinan, agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan pimpinan Polri.

Komitmen dan disiplin anggota Polri merupakan salah satu unsur suksesnya instansi atau organisasi. Landasan awal yang kuat pada aspek komitmen dan disiplin akan memudahkan dalam penanaman visi dan misi. Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo menempatkan komitmen dan disiplin pegawai menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter.

Dalam pelaksanaan apel pagi tersebut Kapolsek Tegalsiwalan AKP Ida Bagus Gede Kusuma Wijaya, S.H. menyampaikan arahan-arahan serta analisa dan evaluasi terkait pelaksanaan tugas sehari-hari. Tak hanya itu, Kapolsek juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang sudah berjalan dengan baik.

“Disampaikan kepada anggota ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang sudah berjalan dengan baik dan tetap Iklas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat”, ujarnya.

Kapolsek Tegalsiwalan AKP Ida Bagus Kusuma Wijaya Gede, S.H mengatakan “Apel pagi ini diperlukan untuk melihat kesiapan anggota dalam menjalankan tugas-tugasnya, karena itu agar anggota selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan keselamatan selalu kompak kebersamaan saling mengingatkan dan berdoa semoga diberi rahmat hidayah senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa”, imbuhnya. (D&A)