Saturday, March 16, 2019

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Sambang Desa Guna Wujudkan Kemitraan Dengan Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam upaya mewujudkan sinergitas dan membangun kemitraan dengan masyarakat Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Joko Nanang N bersama 1 orang anggota melakukan sambang desa guna koordinasi Kamtibmas agar situasi wilayah desa tetap aman, nyaman dan kondusif.

Kehadiran Bhabinkamtibmas ke desa adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi kamtibmas dimasyarakat, sekaligus untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga bisa mendapat informasi terkini yang berkembang di desa.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Joko Nanang N memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas serta mengajak Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk lebih meningkatkan kehati-hatiannya dan kewaspadaan dengan perkembangan situasi situasi Kamtibmas di desa menjelang Pilpres tahun 2019.

Bripka Joko Nanang N mengatakan “Kami minta kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk aktif terjun langsung ketengah-tengah masyarakat guna memberikan arahan kepada warga untuk dapat ikut menjaga situasi Kamtibmas di desa, dengan tidak mempermasalahkan perbedaan pilihan serta selalu menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan”, ujarnya.

“Kami sangat mengharap kerjasama dan peran serta dari seluruh instansi desa dalam menjaga situasi Kamtibmas, dan apabila mengalami atau mengetahui peristiwa tindak pidana, jangan ragu untuk segera melapor ke Polsek Tegalsiwalan agar dapat segera diantisipasi”, imbuhnya. (D&A)