Saturday, March 16, 2019

Polres Probolinggo : Rutinitas Turlalin Pagi Polsek Tegalsiwalan Cegah Laka Lantas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas saat masyarakat memulai aktivitas pagi hari, anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Joko Nanang N dan Bripka Supriatim melaksanakan pengaturan lalu lintas di pertigaan Malasan Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri adalah menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Hal ini telah terpatri secara mendasar dalam hati anggota Polsek Tegalsiwalan. Giat pelayanan pagi sebagai tindakan nyata yang secara otomatis dan tanpa perintah sudah timbul dari niat tulus untuk melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya, yaitu dalam bentuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pagi hari.

Bripka Joko Nanang N mengatakan “Ini sudah bagian dari tugas kami yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan berbagai cara salah satunya dengan pelayanan pada saat pagi hari dengan pengaturan lalu lintas dititik-titik rawan keramaian seperti sekolah, dan di persimpangan jalan besar.” Ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian yang dilaksanakan oleh personil Polsek Tegalsiwalan guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas ) dan kemacetan sehingga arus lalin menjadi lancar. (D&A)