Saturday, March 16, 2019

POLRES PROBOLINGGO : SAMBANG PASAR MALAM BERI KEAMANAN DAN DEKATKAN DENGAN WARGA

Tribratanews Polres Probolinggo | Banyuanyar - Kerawanan dan permasalahan yang terjadi di suatu wilayah tidak akan termonitor dengan maksimal apabila tidak ada Laporan dari masyarakat secara langsung kepada aparat Kepolisian Polsek Banyuanyar Polres Probolinggo, masyarakat kadang masih merasa enggan dan takut melakukannya sehingga diperlukan adanya inisiatif dari anggota Kepolisian untuk menjemput bola berkomunikasi (Dialogis) dengan warga mencari informasi tentang kerawanan dan permasalahan yang terjadi di lingkungannya. Jumat (15/03/2019).
Hal ini ternyata mempunyai dampak sangat positif bagi semakin terbinannya ataupun terwujudnya kedekatan antara aparat Kepolisian dengan masyarakat sehingga paradigma lama,” Polisi harus di takuti,” lenyap menjadi paradigma baru ”Polisi harus selalu di sayangi”.

Inisiatif untuk mewujudkan hal tersebut sangat terlihat dalam giat Patroli Pasar malam minggu Polsek Banyuanyar yang dipimpin oleh Aiptu Hasanudin yang juga menjabat sebagai Ka. SPKT A Polsek Banyuanyar, dimana dalam giatnya Aiptu Hasanudin dan anggota berkomunikasi dan berdialog secara langsung dengan komunitas masyarakat pelaku ekonomi di pasar malam maupun masyarakat yang melakukan kegiatan di sekitar pasar malam tentang kerawanan dan potensi gangguan keamanan yang harus diantisipasi oleh Polisi untuk terwujudnya ketenangan dan kenyamanan di Pasar malam Kecamatan Banyuanyar.