Saturday, March 16, 2019

Polres Probolinggo : Turlalin Pagi Polsek Tegalsiwalan Cegah Laka Lantas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas saat masyarakat memulai aktivitas pagi hari, Polsek Tegalsiwalan. Polres Probolinggo Bripka Dwi Setiawan bersama 1 orang anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas disimpul jalan rawan kecelakaan. Terlihat anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan SDN Malasan Wetan I Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri adalah menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Hal ini telah terpatri secara mendasar dalam hati anggota Polsek Tegalsiwalan. Giat pelayanan pagi sebagai tindakan nyata yang secara otomatis dan tanpa perintah sudah timbul dari niat tulus untuk melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya, yaitu dalam bentuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pagi hari.

Kegiatan pengaturan dan menyeberangkan siswa-siswi maupun masyarakat tersebut untuk melancarkan arus lalulintas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas. Dengan pelaksanaan poros pagi tersebut diharapkan akan tercipta keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalulintas.

Bripka Dwi Setiawan mengatakan “Kegiatan pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan sudah menjadi rutinitas anggota Polsek Tegalsiwalan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para siswa siswi maupum pengguna jalan lainnya”, ujarnya. (D&A)