Monday, April 15, 2019

“PATROLI KE TOKOH PEDULI ANCAMAN BENCANA ALAM”



“PATROLI KE TOKOH PEDULI ANCAMAN BENCANA ALAM”
Tribratanews Polres ProbolinggoPolsek Krucil. Patroli yang dilakukan oleh Bripka Tri Yulianto kali ini tak biasa. Bripka Tri Y menjumpai tokoh masyarakat yang peduli akan bahaya ancaman Bencana alam yang akhir akhir ini melanda negri kita dan tak peduli dimanapun tempat dan lokasinya bahkan di wilayah kecamatan Krucil.
Seperti yang pernah terjadi bencana tanah amblas di desa Roto ataupun bencana tanah longsor dan banjir di kecamatan Tiris beberapa waktu yang lalu. Niman adalah warga negara biasa yang aktif dalam kegiatan TAGANA di kabupaten Probolinggo.
Beliau biasa mengikuti kegiatan kemanusian penanggulangan bencana ataupun kegiatan social pencegahan bencana alam yang terjadi di wilayah kabupaten Probolinggo. Dalam hal kecil Niman selalu mencontohkan kepada warga sekitar bagaimana kita dengan tindakan kecil sanggup mencegah terjadinya bahaya bencana alam. Hal  sederhana tersebut adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah kita ke dalam sungai.
Bripka Tri Yulianto selaku Bhabinkamtibmas Desa Kalianan sangat mendukung akan sikap kepedulian Niman terhadap penanggulangan dan pencegahan bencana alam. Bripka Tri berharap apa yang dilakukan oleh Niman bisa di contoh oleh warga yang lain. Dan Bripka Tri Y berharap kepada Saudara Niman agar kemampuan dan ketrampilan yang dia miliki untuk penanganan bencana alam yang dia miliki selama tergabung dalam organisasi TAGANA dapat beliau wariskan ilmu yang bermanfaat kepada warga sekitar. Three