Tuesday, April 16, 2019

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Sambang Desa Guna Mempererat Silaturrahmi Dengan Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Arief Hermawan.,S.H. melaksanakan patroli dialogisdi Desa Tegalmojo Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan patroli dialogisini sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Dalam kesempatan dialogis tersebut, Bripka Arief Hermawan.,S.H. selain untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat, juga untuk penggalangan dan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan, perdamaian, persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan, serta tidak terprovokasi dengan isue-isue yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tujuan dari kegiatan patroli dialogis ini adalah untuk menjalin hubungan kemitraan yang baik diantara Polri dengan masyarakat serta untuk mengajak untuk selalu sadar hukum serta menjaga keamanan yang ada di wilayahnya masing-masing yang pada akhirnya situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Tegalsiwalan tetap aman dan kondusif.” Ujar Bripka Arief Hermawan.,S.H.

“Patroli dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan himbauan dan peesan-pesan Kamtibmas.Kedekatan kami dengan warga masyarakat semakin terasa akrab, ini sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”, Ujar Bripka Arief Hermawan.,S.H. (D&A)