Wednesday, April 17, 2019

Polres Probolinggo : Distribusi Logistik Pemilu Sampai ke PPK Dikawal Ketat Polisi

Tribratanews Polres Probolinggo | Proses pendistribusian logistik Pemilu dari Gudang KPUD Probolinggo menuju ke PPK, Selasa (14/04/2019), mendapat kawalan ketat polisi. 


Kapolres Probolinggo AKBP  Eddwi Kurniyanto SH. SIK, melalui Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng Hariono mengatakan pengawalan ketat dilakukan oleh anggota Polsek Sukapura yang tersprint dengan cara melekat pada truk yang mengangkut logistik.


"Kita pastikan bahwa logistik-logistik dari KPUD ini bisa sampai dengan selamat di PPK Kecamatan. Untuk pola pengawalan, anggota kami kita ikutkan di truk pembawa logistik," jelas Kapolsek. Sementara itu, Ketua PPK Sukapura Bambang menuturkan, logistik yang didistribusikan ke PPK meliputi kotak suara beserta kelengkapan logistik pemungutan suara. Setelah sampai di PPK Kecamatan, pengamanan dilakukan 24 jam oleh masing-masing Polsek beserta Koramil. 


"Untuk hari ini distribusi ke kecamatan sukapura, Logistik pemilu berupa kotak suara yang telah terisi surat suara dan kelengkapan TPS lainnya," jelas Bambang. Ketua PPK juga menambahkan, proses pendistribusian ke PPK paling lambat pada H-5 sudah sampai di masing PPK. Selanjutnya dari PPK akan didistribusikan ke PPS pada H-2.