Tuesday, April 16, 2019

Polres Probolinggo : Kanit Binmas Polsek Kuripan Melaksanakan Binluh Di SMA Kuripan

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Kuripan – Polisi sahabat anak (PSA) merupakan upaya nyata kepedulian Polri Kepada masyarakat khusunya anak – anak dalam memberikan pengarahan, pembinaan atau mengajak bermai. Untu itu selain melaksnakan patroli dialogis juga dilaksanakan patroli ke sekolah – sekolah untuk melaksanakan giat Program Polisi Sahabat Anak (PSA).

Pada hari senin (15/4) kanit Binmas Polsek Kuripan mendatangi SMA Kuripan, melaksnakan program PSA “Dengan kegiatan PSA ini diharapkan si anak paham tugas mulia seorang polisi, jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat di contoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga anak tidak phobia terhadap polisi sebagai pelindung pengayom pelayan masyarakat,” ucapnya.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Kuripan AKP Kusmidi, SH mengatakan “Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan kepada anak – anak kepada polisi, Selain itu dengan ditanamkan sejak dini diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas sejak dini,” ucap AKP Kusmidi, SH.