Tuesday, April 16, 2019

Polres Probolinggo : Patroli Obyek Vital PT. Malindo Guna Cegah Gangguan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Personil Patroli Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan tersebut adalah melaksanakan patrol. Selain dilakukan dengan cara mobile untuk menyambangi daerah-daerah rawan atau tempat-tempat yang memiliki potensi gangguan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Arief Hermawan.,S.H.

ketika melaksanakan patroli di PT. Malindo di Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Arief Hermawan.,S.H.melakukan dialogis dengan Satpam yang sedang bertugas dengan memberikan himbauan agar waspada menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan pabrik, dan agar terus ditingkatkan kontrol di sekitar pabrik dan apabila ada hal yang mencurigakan segera lapor ke Kantor Kepolisian terdekat agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bripka Arief Hermawan.,S.H. mengatakan “Patroli merupakan tulang punggung dari Polsek Tegalsiwalan dalam upaya mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas serta sebagai sumber informasi bagi pimpinan dan kesatuan untuk menentukan langkah selanjutnya guna mewujudkan dan menciptakan kondusifitas Kamtibmas” ujarnya.

Kegiatan Patroli yang rutin merupakan perwujudan kehadiran negara ditengah masyarakat sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta untuk melakukan tindakan pertama bila ada suatu kejadian atau tindak pidana dan patroli merupakan bentuk kesiapsiagaan Polsek Tegalsiwalan dalam upaya pemeliharaan dan menjamin ketertiban serta keamanan masyarakat. (D&A)