Wednesday, April 17, 2019

Polres Probolinggo : Polisi Kawal Logistik Pemilu ke Kecamatan Sukapura


Tribratanews Polres Probolinggo | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo telah mengirimkan logistik pemilu untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ke Kecamatan Sukapura. Minggu (14/4/2019)


Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bambang, menerangkan bahwa logistik pemilu yang di distribusikan tersebut telah tiba di Sukapura pada sekira pukul 13.00 WIB.


Distribusi Kotak Suara dari PPK, Personel Gabungan Berikan Pengawalan “Logistik yang kami terima telah sampai dengan aman kemudian langsung dilakukan pembongkaran dan pengecekan. Ini adalah logistik terakhir yaitu untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden setelah sebelumnya logistik untuk pemilihan DPD, DPRD dan DPR RI,“ terang Bambang.


Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng Hariono mengatakan pihaknya telah mengawal logistik tersebut hingga tiba dengan aman di Sukapura menggunakan kendaraan khusus dari KPU Kabupaten Probolinggo.


“Sesuai dengan surat dari KPU Probolinggo bahwa hari ini akan dilakukan pendistribusian logistik pemilu ke kecamatan Sukapura, pengamanan dilakukan guna menjamin logistik tiba dengan keadaan aman,” terangnya.


“Usai tiba, pengamanan tetap dilanjutkan karena logistik dititipkan sementara di Panti PKK Kecamatan Sukapura sebelum didistribusikn ke Desa-desa dan masing-masing TPS yang ada di wilayah Sukapura,” tutupnya.