Tuesday, April 16, 2019

Polres Probolinggo : Sambang Kepala Desa Demi Wujudkan Kebersamaan

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan dan untuk menjalin hubungan yang baik antara anggota Polri dengan Kepala Desa, berbagai cara di lakukan oleh anggota kepolisian. Seperti halnya saat anggota Polsek Tegalsiwalan Brigadir Ayusba Trisatya.,S.H. saat melakukan sambang Kepala Desa di Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan itu anggota Polsek Tegalsiwalan Brigadir Ayusba Trisatya.,S.H. menyempatkan diri dialogis dengan Kepala Desa, salah satunya Bapak Abdullah Kepala Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Dengan penuh canda dan tawa, dialogis tersebut dengan disertai memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Dalam dialogisnya tersebut Brigadir Ayusba Trisatya.,S.H. juga menghimbau kepada Kepala Desa untuk berperan aktif dengan tetap kompak untuk menjaga kamtibmas dan bersikap kritis terhadap kejadian yang ada di lingkunganya masing-masing selalu tanggap terhadap aktifitas orang-orang asing atau kelompok-kelompok tertentu yang ingin membuat situasi wilayah tidak kondusif.

“Kami minta untuk para Kepala Desa agar selalu bekerjasama dengan Kepolisian menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Tegalsiwalan, karena Kades merupakan ujung tombak dalam masyarakat hendaknya selalu memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas terutama tentang kamtibmas yang ada di desa”. Ujar Brigadir Ayusba Trisatya.,S.H. (D&A)