Wednesday, April 17, 2019

Polres Probolinggo : Sinergitas TNI-Polri Kawal Distribusi Logistik Pemilu Dari PPK Sukapura ke PPS Desa Ngadas

Tribratanews Polres Probolinggo | Tribratanews Polres Probolinggo | Kepolisian Sektor Sukapura Polres Probolinggo Polda Jatim bersama dengan personil Babinsa Ngadas melaksanakan kegiatan Pegamanan dan pengawalan pergeseran distribusi logistik pemilu 2019 dari PPK Sukapura menuju PPS Ngadas, Selasa (16/04/2019).

Dalam pendistribusian dan pergeseran logistik pemilu 2019 yang dilakukan oleh PPK Sukapura menuju PPS Ngadas tersebut mengunakan Kbm truk.

Distribusi Kotak Suara dari PPK, Personel Gabungan Berikan Pengawalan bersama Aparat kepolisian dengan ketat agar seluruh logistik bisa sampai tujuan dengan utuh, aman, tanpa ada gangguan. Adapun jenis-jenis logistik pemilu, yaitu kotak suara, bilik suara, surat suara, dan beberapa jenis formulir Pemilu 2019.

Selain itu, juga didistribusikan alat kelengkapan TPS, antara lain paku, karet, kantong plastik, bantalan, lem, spidol, bolpoin, tinta sidik jari, segel pemilu, alat bantu tuna netra, tanda pengenal, buku pedoman KPPS, hologram dan Salinan Daftar Pemilih Tetap (SDPT)

Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng Hariono mengatakan, “Anggota kami bersama lintas instansi melaksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap armada pengangkut logistik Pemilu ke masing-masing PPS agar tidak terjadi kecurangan dalam pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil serta Legislatif kali ini,” ucapnya.