Friday, May 17, 2019

POLRES PROBOLINGGO : AIPTU RUDY H MELAKUKAN SILATURRAHMI DAN PENGGALANGAN KEPADA TOKOH AGAMA KH. FATHURROZI PASCA PEMILU 2019

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Bantaran - Upaya yang dilakukan oleh AIPTU RUDY H PS. Kanit Intel polsek Bantaran Polres Probolinggo, salah satunya dengan melakukan kegiatan sambang dan tatap muka serta penggalangan baik dengan Kepala Desa, Perangkat Desa maupun tokoh dan warga masyarakat di Kec Bantaran, untuk kali ini bertatap muka dan bersilaturahmi ke tokoh agama KH. FATHURROZI Pengasuh Pondok Pesantren Irsyaduddiniyah Ds. Patokan kec. Bantaran Kab. Probolinggo 
 
Pada kegiatan sambang dan tatap muka pada tokoh agama tersebut memberikan beberapa himbauan kamtibmas pada tokoh agama dan tokoh masyarakat maupun warga masyarakat di Kec. Bantaran Kab. Probolinggo untuk mendukung tugas kepolisian dan anggota Bhabinkamtibmas. Selanjutnya juga menghimbau kepada tokoh agama dan warga masyarakat agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan terutama 3C ( pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor) serta premanisme, kemudian waspadai juga faham radikalisme, terorime, dan lain lain yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

 
Dalam kesempatan itu pula juga menekankan terkait penggunaan Dana Desa, agar lebih memperhatikan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi maupun golongan tertentu sehingga tepat sasaran seperti yang diharapkan warga Kedungrejo Kec. Bantaran. Selain itu agar mewaspadai pulu terhadap penyebaran paham radikal dan intoleransi.


Kemudian sehubungan dengan pasca Pilleg dan Pilpres th. 2019 diharapkan agar tokoh dan warga masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan warga masyarakat. Serta mengaktifkan kembali kegiatan poskamling dan terapkan tamu wajib lapor 1 x 24 jam ke Ketua Rt dan Ketua Rw setempat, guna mengantisipasi dan mencegah segala bentuk kejahatan yang mungkin terjadi di lingkungan masing masing.” ujar IPTU JAMHARI, SH. ( Rd/ Bntrn )