Friday, May 17, 2019

POLRES PROBOLINGGO : AIPTU RUDY H MELAKUKAN DIALOGIS DENGAN PARA PELAJAR AGAR MENGHINDARI PERGAULAN BEBAS DAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Bantaran - Maraknya peredaraan dan penyalahgunaan Narkoba di masyarakat khusubya di kalangan pelajar dan pemuda sangat memprihatinkan sehingga negarapun menyatakan darurat terhadap barang haram tersebut. Maka, AIPTU RUDY H anggota Polsek Bantaran Polres Probolinggo berdialogis dengan para pelajar dan pemuda untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas terkait Narkoba dan sejenisnya termasuk juga miras oplosan.

Dalam kesempatan itu, AIPTU RUDY H  menjelaskan jenis- jenis dan bahaya Narkoba bagi manusia bila disalahgunakan.“Jenis jenis Narkotika terdiri dari golongan 1 sampai tiga, golongan 1 hanya dapat di gunakan untuk penelitian dan kesehatan, yang menjadi masalah bila di salah gunakan. Untuk itu, jangan coba coba mengkonsumsi karena merusak tubuh manusia yang permanen dan menghancurkan masa depan,” tegasnya Selain itu mengajak kepada para pelajar dan pemuda untuk peka dan dapat membaca situasi perkembangan Ilmu dan Teknologi.“Ikuti perkembangan zaman melalui internet yang dapat di akses melalui Smart Phone sebagai jendela dunia, gunakan sebaik mungkin, jangan mengakses hal hal negatif,” ujar AIPTU RUDY H.


Selain itu juga menekankan agar selalu melakukan aktivitas yang positif dan bermanfaat sehingga dengan adanya aktivitas atau kegiatan yang positif dapat terhindar dari pergaulan bebas yang sangat tidak bermanfaat, begitu ungkap AIPTU RUDY H.
Dalam kesempatan terpisah Kapolres Probolinggo AKBP. EDDWI KURNIYANTO, SH, SIK melalui Kapolsek Bantaran IPTU JAMHARI, SH menekankan kepada seluruh anggota polres Probolinggo agar selalu meningkatkan Patroli dan sekali waktu melakukan dialogis kepada warga. ( RD/Bntrn)