Saturday, May 18, 2019

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Sambang Desa, Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Bahrul Supriyanto bersama 1 orang anggota melaksanakan sambang desa sebagai wujud sinergitas dan soliditas dalam menjaga Kamtibmas di Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Tujuan dari sambang desa ini adalah sebagai wujud nyata kekompakan dan sinergitas dalam menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan Pasca Pemilu 2019 dan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas serta kriminalitas pada jam-jam rawan.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Bahrul Supriyanto menyempatkan diri untuk menyinggahi tempat berkumpulnya warga masyarakat dengan tujuan untuk berdialog guna memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung, sekaligus menggali berbagai informasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat.

Bripka Bahrul Supriyanto mengatakan “Kami minta kepada seluruh warga untuk dapat bersinergi dengan aparat keamanan, serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya warga tidak segan-segan untuk segera menghubungi dan melapor ke Polsek Tegalsiwalan sehingga segala macam bentuk gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi secara bersama-sama.” Ujarnya.

Secara terpisah, Kapolsek Tegalsiwalan AKP Ida Bagus G.K.W.,S.H. menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan kegiatan sambang warga ini dapat terjalin kemitraan antara Polri khususnya Polsek Tegalsiwalan dengan warga masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif yang ada di wilayahnya desa binaannya.

“Dengan adanya kegiatan sambang warga ini, dapat terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.”Pungkasnya. (D&A)