Saturday, May 18, 2019

Polres Probolinggo : Patroli Dialogis Polsek Kuripan Cukup Efektif Untuk Meningkatkan Keamanan Pada Bulan Ramadhan

Tribratanews Polres Probolinggo |Polsek Kuripan – Anggota Polsek Kuripan Polres Probolinggo selalu melakukan langkah preventif guna meminimalisir tindak kejahatan, seperti yang di lakukan anggota Polsek Kuripan melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat yang lagi nongkron, Jum'at tanggal 17 Mei 2019.

Dalam patroli dialogisnya yang di pimpin KSPKT Polsek Kuripan Bripka Simson bersama satu anggota Polsek Kuripan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada warga Desa Kedawung untuk tidak mudah terpengaruh, percaya dan terprovokasi bila ada kabar yang belum tentu jelas kebenarannya, selain itu anggota Polsek Kuripan juga mengajak warga Desa Kedawung untuk selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga kamtibmas.

“Kami tidak  bisa mewujudkan dan menjaga kamtibmas tanpa adanya bantuan serta peran serta dari warga masyarakat yang menjaga lingkungannya masing-masing,” terang Bripka Simson

Ditempat terpisah Kapolsek Kuripan Polres Probolinggo AKP KUSMIDI S.H., membenarkan bahwa pelaksanaan tugas tersebut atas perintah atasan dengan mengedepankan dialog dengan warga. Sehingga tujuan utama, yaitu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bisa tercapai selain itu juga menjalin hubungan baik antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

“Kegiatan patroli ini sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam setiap aktifitasnya.” Ujar AKP KUSMIDI SH.