Saturday, May 18, 2019

Polres Probolinggo : Polsek Tegalsiwalan Gatur Lalin Di Depan Masjid Nurul Yaqin, Berikan Rasa Aman Pada Jamaah Shalat Tarawih

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas saat masyarakat saat masyarakat melaksanakan shalat Tarawih,Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Dwi Setiawan bersama 1 orang Anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas di Depan Masjid Nurul Yaqin Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan pengaturan arus lalu lintas tersebut sebagai wujud dan bentuk dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, selain it juga sebagai upaya dan langkah dari Polsek Tegalsiwalan dalam upaya mencegah terjadinya laka lantas.

Bripka Dwi Setiawan menuturkan bahwa untuk kelancaran tugas pelayanan pagi tersebut tiap personil sudah diploting di jalan yang telah ditentukan. Seperti di jalan raya Malasan Wetan ini tepatnya di depan masjid Nurul Yaqin dimana sepanjang jalan tersebut saat pagi hari arus lalu lintas cukup ramai dan terdapat banyak masyarakat yang mau menyeberang untuk melaksanakan shalat Tarawih.

Bripka Dwi Setiawan mengatakan “Giat Turlalin ini dilakukannya selamaBulan Ramadhan untuk melancarkan arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terhambat sampai ke tujuan.” Ujarnya.

“Turlalin ini selain untuk melancarkan arus lalulintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, kegiatan tersebut merupakan kesempatan berinteraksi dengan masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik secara tulus, penuh senyum, sapa dan salam, yang pada akhirnya akan terjalin kemitraan diantara Polri dengan masyarakat yang lebih era.” Imbuhnya. (D&A)