Friday, May 17, 2019

Polres Probolinggo: Sambang Desa Pantau Desa Binaan

Tribratanews Polres Probolinggo | Maron, (16/05)  Selain melaksanakan tugas rutin patroli wilayah untuk mengantisipasi kerawanan wilayah, unit patroli juga melaksanakan kegiatan sambang desa dan silaturrahmi dengan warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Maron.

Polsek maron senantiasa berupaya untuk lebih dekat dengan warga masyarakat di wilayah hukumnya, Seperti yang dilaksanakan oleh unit patroli Polsek Maron  saat melaksanakan kegiatan patroli ke desa binaan mendatangi/silaturahmi dengan tokoh masyarakat desa Wonorejo Kecamatan Maron.

Adapun tokoh masyarakat yang ditemui adalah salah seoran tokoh masyarakat desa Wonorejo Bpk Gatot Subroto yang selain untuk mempererat tali silaturahim personil Polsek Maron juga menitipkan pesan kamtibmas tentang ajakan untuk untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap kerawanan gangguan kamtibmas, kegiatan sambang desa kali ini di laksanakan oleh Aiptu Susilo bersama Brigpol Eko Priyantono dengan menggunakan 801 polsek maron, dalam kesempatan tersebut Polsek Maron mengajak agar masyarakat jangan mudah termakan isu atau berita yang tidak jelas sumbernya, mari bersama - sama kita juga kondusifitas wilayah demi menjaga keutuhan NKRI.

Salah satu cara untuk meniadakan potensi kerawanan adalah secara bersama-sama menjaga agar kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya tetap aman kondusif. Untuk itu diharapkan kegiatan pos kamling yang dilaksanakan secara bergantian dapat lebih ditingkatkan, karena kegiatan tersebut telah terbukti mampu untuk menghilangkan kesempatan para pelaku aksi kejahatan. Selanjutnya diharapkan agar pesan kamtibmas tersebut dapat diteruskan kepada warga masyarakatnya sehingga situasi kamtibmas  selalu aman dan tertib.

“Tujuan kegiatan sambang desa dengan melakukan dialogis ini adalah untuk mempererat tali silaturahim serta hubungan kerjasama sinergitas antara Polri dengan instansi lain khususnya tokoh masyarakat agar situasi kamtibmas dilingkungan tersebut makin kondusif, selain itu unit patroli juga mengajak kepada tokoh masyarakat agar menyampaikan himbauan kepada warganya untuk bersama - sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman di lingkungan tempat tinggalnya agar pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan berjalan dengan aman dan lancar. (iant)