Saturday, May 18, 2019

Polres Probolinggo : Sambang Tokoh Agama Untuk Wujudkan Kemitraan

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh agama, anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Bahrul Supriyanto dan Bripka Joko Nanag N melaksanakan sambang Ustadz Rahman tokoh agama di Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut mempunyai maksud untuk menjalin komunikasi dan membina hubungan baik serta kordinasi antara Kepolisian yang berperantara melalui Bhabinkamtibmas dengan tokoh agama supaya dapat saling memberikan masukan, ide atau gagasan diberbagai aspek kehidupan dan bisa saling memantau serta menjaga situasi wilayah Kecamatan Tegalsiwalan agar tetap kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Bahrul Supriyanto mengajak koordinasi dan kerjasama tokoh agama agar membantu pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas, serta mengajak para tokoh agama agar menginformasikan dan memberi pengertian kepada para warga masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh paham radikalisme ataupun ajakan-ajakan yang menyesatkan dari kelompok atau orang orang yang tidak jelas yang mengatasnamakan agama dalam melaksanakan aksinya.

Bripka Bahrul Supriyanto mengatakan “Bagi para tokoh agama kami minta untuk lebih mengiatkan syiar agama kepada warga supaya warga tidak mudah terpengaruh dengan paham-paham yang dapat menjerusmuskan kedalam paham radikalisme dan yang paling utama yaitu setiap warga agar tidak mudah terhasut dan tergiur dengan paham baru yang bertentangan dengan norma norma hukum maupun agama.” Ujarnya.

Dengan berbaur bersama Warga dengan Shalat berjamaah di harapkan dapat menjalin kedekatan Pihak Kepolisian dengan Warga sehingga mampu bersinergi menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif di Wilayah. (D&A)