Saturday, May 18, 2019

Polres Probolinggo : Sambang Tokoh Pemuda Guna Sampaikan Himbauan kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat, Bripka Joko Nanang N melaksanakan sambang desa sekaligus bersilaturahmi dengan Imron tokoh Pemuda Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Sebagai institusi yang mengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri menjalin komunikasi dengan semua pihak agar dapat memberikan dukungan konkrit terhadap pembinaan keamanan. Melalui silaturahmi dapat memberikan dampak positif terkait kinerja Polisi dimasyarakat dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari hari.

Kegiatan sambang dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Tegalsiwalan terutama para Bhabinkamtibmas dengan tujuan selain bersilaturahmi, juga sebagai upaya kerjasama dalam Kamtibmas.

Pada kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut Bripka Joko Nanang N tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtimbas secara langsung kepada warga dan menghimbau warganya agar dapat meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan utamanya pada malam hari untuk menghindari terjadinya gangguan kamtibmas.

Bripka Joko Nanang N mengatakan “Selain bersilaturahmi dengan tokoh Pemuda, kegiatan sambang ini juga sebagai mitra kamtibmas Polri untuk bekerjasama memelihara situasi wilayah agar tetap kondusif sehingga jika terjadi permasalahan di desa tersebut segera dapat diselesaikan.” Ujarnya. (D&A)