Saturday, May 18, 2019

Polres Probolinggo : Sinergitas TNI-Polri Dalam Buka Puasa Bersama Wujudkan Masyarakat Aman dan Sejahtera

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Desa. Kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang - bidang yang lain.

Sinergitas TNI-Polri terlihat saat anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Bambang Lasiyanto melaksanakan silaturahmi ke Koramil Tegalsiwalan sekaligus melaksanakan Buka Puasa Bersama.

Dalam kesempatan tersebut terlihat keakraban dengan obrolan dan candaan. Kegiatan silaturahmi ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Polri dengan TNI untuk menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu tahun 2019 yang sudah memasuki tahapan kampanye.

Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Desa.

Bripka Bambang Lasiyanto mengatakan “Sinergitas TNI-Polri harus lahir dari hati nurani. Kita semua adalah saudara, jaga selalu kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik ini. Walaupun kami beda tugas, fungsi serta kewnangan, namun TNI/Polri memilki kesamaan sebagai abdi negara untuk bersama-sama menjaga keamanan.” Ujarnya.

Bripka Bambang Lasiyanto menambahkan “Walaupun kami beda tugas, fungsi serta kewenangan, namun TNI/Polri memiliki kesamaan sebagai abdi Negara untuk bersama-sama menjaga keamanan diwilayah Kecamatan Tegalsiwalan.” Imbuhnya

“Kegiatan ini merupakan sarana untuk memantapkan soliditas, sinergitas dan komitmen jajaran TNI dan Polri dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan.”Pungkasnya. (D&A)