Saturday, May 18, 2019

Polres Probolinggo : Wujudkan Sinergitas Dengan Sambang Perangkat Desa

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka mewujudkan sinergitas dan membangun kemitraan dengan Perangkat Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Supriatim melakukan sambang desa guna koordinasi kamtibmas agar situasi wilayah desa tetap aman, nyaman dan kondusif.

Kehadiran Bhabinkamtibmas ke desa binaan adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi Kamtibmas di masyarakat, sekaligus untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga bisa mendapat informasi terkini yang berkembang di desa.

Kegiatan Bhabinkamtibmas bersinergi didesa binaan ini perlu dijalin serta dilaksanakan, karena Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di Kepolisian secara langsung bersentuhan dengan masyarakat kita dan setiap ada perkembangan sekecil apapun dari kami bisa segera mengatasi sehingga terciptalah Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bripka Supriatim mengatakan “Kegiatan ini bertujuan agar kita bersama bisa mewujudkan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat bisa merasa terayomi. dan tanpa adanya dukungan masyarakat dan Perangkat Desa, kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan Kamtibmas, dengan bersinergi dan saling memberi informasi. maka akan tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa.” Ujarnya.

Bripka Supriatim menghimbau kepada Perangkat Desa agar ikut mengawasi lingkungan, mendata setiap orang baru maupun tamu yang berada diwilayahnya. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Tegalsiwalan.

“Dengan silaturahmi kita harapkan terjadi hubungan yang baik sehingga kita bisa bermitra dalam melakukan berbagai kegiatan dimasyarakat untuk mengantisipasi timbulnya persoalan ataupun potensi konflik di masyarakat.” Imbuh Bripka Supriatim. (D&A)