Friday, July 12, 2019

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Ikut Serta Dalam Monitoring Dana Desa

Tribratanews Polres Probolinggo |



Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka pendampingan dan pengawasan serta transparansi penggunaan Dana Desa tahun 2019 di Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Dwi Setiyawan bersama 1 anggota Koramil dan Tim Monitoring Kecamatan Tegalsiwalan melaksanakan kegiatan sambang desa dan monitoring hasil pembangunan TPT yang bersumber dari Dana Desa.

Dalam kunjungannya, Bripka Dwi Setiyawan mengharapkan peran serta dari semua instansi terkait dan masyarakat berperan aktif agar pembangunan yang sudah berjalan sesuai dengan hasil musyawarah desa. Pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa pembangunan dikerjakan sesuai ketentuan yang nantinya akan menjadi bahan laporan oleh pihak terkait.
 
Dalam kesempatan itu, Bripka Dwi Setiyawan tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui sekaligus mengajak untuk selalu bersinergi dalam mengawasi pengunaan Dana Desa agar tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang ingin memperkaya diri sendiri maupun kelompoknya.

Bripka Dwi Setiyawan meminta agar setiap pelaksanaan pembangunan yang menggunakan Dana Desa agar benar-benar digunakan dan sesuai dengan anggaran yang ada, jangan sampai ada penyelewengan karena jika terjadi maka Bhabinkamtibmas akan melaporkan ke pihak yang berwenang untuk di tindak lanjuti.

Bripka Dwi Setiyawan mengatakan “Kami minta kepada warga yang mengetahui ataupun mempunyai informasi mengenai penyalahgunaan Dana Desa atau ada hal-hal yang bisa menganggu dan menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa atau segera melapor ke Polsek Tegalsiwalan supaya dapat dilakukan pencegahan sejak dini.” Ujarnya. (D&A)