Friday, July 12, 2019

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Monitoring Hasil Pembangunan RTLH Sumber Dana Desa

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Arief Hermawan.,S.H. bersama Tim Monitoring Kecamatan Tegalsiwalan melakukan monitoring hasil pembangunan RTLH yang didanai dari anggaran Dana Desa di Desa Bulujaran Lor Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo guna memastikan pengerjaannya sudah sesuai rencana.

Penggunaan Dana Desa dalam pembangunan di desa masing-masing mesti diawasi dan dimonitor oleh berbagai pihak, termasuk oleh masyarakat itu sendiri, dan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Tegalsiwalan juga mempunyai kewajiban untuk melakukan pengawasan dengan tujuan untuk meminimalisir atau mencegah terjadinya penyimpangan dan penyelewengan dalam penggunaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Arief Hermawan.,S.H. tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk selalu bersinergi didalam mengawasi penggunaan Dana Desa agar selalu tepat sasaran dan beresama-sama merawat dan mempergunakan sebaik mungkin hasil dari pembangunan Dana Desa tersebut.

Bripka Arief Hermawan.,S.H. mengatakan "Kegiatan monitoring ini adalah terkait sudah adanya nota kesepakatann antara Kapolri dengan Kementrian Desa, dimana kami petugas Bhabimkamtibmas menindak lanjuti perintah untuk mengawasi alokasi Dana Desa.” Ujarnya.

“Karena itu, mari kita bersama-sama merawat hasil proyek Dana Desa ini supaya awet dan tahan lama sehingga mempunyai manfaat yang lebih bagi kepentingan warga masyarakat itu sendiri”, Imbuh Bripka Arief Hermawan.,S.H. (D&A)