Friday, July 12, 2019

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Patroli Dialogis Dengan Tim Monitoring Kecamatan Tegalsiwalan

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka pendampingan dan pengawasan proses transparansi penggunaan Dana Desa tahun 2019 di Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Dwi Setiyawan bersama 1 orang anggota Koramil dampingi Tim Monitoring dari kecamatan Tegalsiwalan dalam melaksanakan kegiatan monitoring hasil pembangunan yang bersumber dari Dana Desa di Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini untuk melihat hasil dari penggunaan Dana Desa / DD oleh pemerintah Desa Blado Kulon. Bhabinkamtibmas meminta agar setiap pelaksanaan pembangunan yang menggunakan dana desa agar benar-benar digunakan dan sesuai dengan anggaran yang ada jangan sampai ada penyelewengan karena jika terjadi maka Bhabinkamtibmas akan melaporkan ke pihak yang berwenang untuk di tindak lanjuti.

Bripka Dwi Setiyawan mengharapkan peran serta dari Perangkat Desa dan masyarakat agar pembangunan yang sudah berjalan sesuai dengan hasil musyawarah desa program prioritas untuk kesehjahteraan masyarakat. Cegah dan hindari tindakan penyimpangan dalam menggunakan anggaran yang telah di kucurkan oleh pemerintah. Peran serta seluruh elemen masyarakat juga sangat diperlukan untuk ikut dalam pengawasan Dana Desa.

Bripka Dwi Setiyawan mengatakan “Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kualitas bahan dan konstruksi apakah sesuai dengan spek yang telah ditentukan agar nantinya desa mendapatkan hasil pekerjaan yang bagus dan berkualitas serta tahan lama.” Ujarnya.

"Dalam menggunakan uang negara dari Dana Desa, transparansi penggunaannya harus diutamakan. Jalinlah kerjasama yang baik antara warga dan BPD, Kepala Desa dan unsur tim pengelola lainnya, Jika Dana Desa digunakan dengan benar dan dikelola secara kerjasama pembangunan sebesar dan sekecil apapun pasti sukses dan dinikmati bersama.” Imbuh Bripka Dwi Setiyawan. (D&A)