Saturday, July 13, 2019

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Patroli Dialogis Jalin Kemitraan Dengan Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka untuk menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat, serta untuk mencegah terjadinya berbagai gangguan serta ancaman kamtibmas di masyarakat, Bripka Joko Nanang N Anggota Polsek Tegalsiwalan melaksanakan sambang dan dialogis dengan warga desa binaannya, Desa Tegalsono Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas guna menjalin komunikasi yang baik supaya warga dengan kesadarannya sendiri turut memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

Dalam giat sambang tersebut Bripka Joko Nanang N juga berdialogis dengan warga desa mengenai kamtibmas, melakukan penggalangan sehingga dapat menyerap informasi terkait situasi kamtibmas serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

Bripka Joko Nanang N mengatakan “Melalui giat sambang, kami berharap warga masyarakat dapatnya bersama-sama Polri menciptakan situasi aman, sejuk dan damai Pasca Pemilu 2019 serta meredam isu-isu politik yang mengarah ke suku, agama dan Hoax serta tidak mudah terhasut ujaran kebencian karena dapat menimbulkan perpecahan dan permusuhan yang merusak persatuan dan kesatuan.” Ujarnya. (D&A)