Friday, July 12, 2019

Polres Probolinggo : Cegah Penyelewengan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Monitoring Hasil Proyek Gg Plat Beton

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Sebagai bentuk peran aktif Bhabinkamtibmas Polsek Tegalsiwalan, Bripka Arief Hermawan.,S.H. bersama Tim Monitoring Kecamatan Tegalsiwalan melaksanakan kegiatan monitoring hasil proyek Gg Plat Beton di Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Pendampingan dan pengawasan penggunaan Dana Desa bermanfaat cukup banyak. salah satunya untuk mengantisipasi adanya penyelewengan serta penyalahgunaan anggaran yang diterima oleh desa. Penggunaan Dana Desa pun lebih dapat tepat sasaran dan tepat guna.

Dari pantauan di lapangan, dimana pemeriksaan dilakukan pada hasil pembangunan Gg Plat Beton. Pemeriksaan sendiri dilakukan secara detail untuk memastikan seluruh pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa berjalan sesuai dengan draf yang telah direncanakan sebelumnya.

Bripka Arief Hermawan.,S.H.mengatakan “Kami selalu melakukan pengawasan dan pemantauan Dana Desa untuk mencegah adanya oknum yang akan menguntungkan dirinya sendiri maupun sekelompok orang. Kami juga mengharapkan warga ikut berpartisipasi dalam pendampingan dan pengawasan penggunaan Dana Desa tersebut dengan melaporkan apabila ada kecurangan.” Ujarnya.

“ Dari monitoring dan evaluasi yang kita lakukan hari ini semuanya berjalan dengan baik. Pekerjaan infrastruktur yang dilakukan harus sesuai dengan draf. Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kualitas bahan dan konstruksi apakah sesuai dengan spek yang telah ditentukan agar nantinya desa mendapatkan hasil pekerjaan yang bagus dan berkualitas serta tahan lama.” Imbuh Bripka Arief Hermawan.,S.H. (D&A)