Friday, July 12, 2019

Polres Probolinggo : Kapolsek Gending Cek senjata api, agar siap pakai



Tribratanews Polres Probolinggo | Kesiapsiagaan menyikapi situasi kamtibmas, Polsek Gending Polres Probolinggo cek senjata Api dinas  baik laras pendek maupun laras panjang sekaligus membersihkannya, pengecekan  senjata iventaris ini yang dipimpin langsung Kapolsek Gending bersama anggota di halaman Polsek Gending, Jum’at 12/07/2019

Pengecekan dan pembersihan senpi ini guna mempersiapkan senjata agar siap pakai sehingga ketika dibutuhkan benar benar siap digunakan tanpa ada kendala. Pembersihan ini dimulai dari pengecekan tiap laras sampai dengan popor di lepas dan di beri pelumas agar efektivitas senjata tetap terjaga.

Kapolsek Gending AKP Ohim menjelaskan“ persiapan memang harus maksimal, mengingat para pelaku kejahatan dan terorisme akhir-akhir ini tidak segan-segan melukai korban dan petugas dengan senjata tajam maupun senjata api apabila melancarkan aksinya. “ ujar AKP Ohim.

Dengan disiapkanya senpi yang siap pakai ini di harapkan menjadi pelindung bagi anggota Polsek Gending dalam pelaksankan tugas dilapangan sehingga menciptakan wilayah hukum Polsek Gending aman kondusif (humas Gending).