Saturday, July 13, 2019

POLRES PROBOLINGGO : MENEKAN DAN MEMINIMALISIR TERJADINYA GANGGUAN KAMTIBMAS DENGAN MELAKUKAN PATROLI BLUE LIGHT


Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Bantaran - Salah satu upaya dan langkah antisipastif anggota polsek Bantaran polres probolinggo yaitu  melaksanakan patroli dengan menempatkan mobil patroli 80-2 di Jalan Raya Bantaran hingga perbatasan kec. Kuripan guna antisipasi terjadinya kriminalitas khususnya perampasan ranmor dan gangguan kamtibmas lainnya. Adalah BRIPKA ROBBY P dan BRIGADIR HAPPY YAN C yang melaksanakan kegiatan tersebut.
 
Pelaksanaan kegiatan patroli ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas serta mencegah pelaku kejahatan yang akan beraksi pada saat malam hari di jam yang sepi. Personel Polsek Bantaran dengan menggunakan mobil patroli dan menggunakan Senjata Panjang jenis V2 selalu bersiap siaga menjaga wilayah Bantaran guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap Masyarakat.    

Dengan rotator mobil patroli tetap menyala ( PATROLI BLUE LIGHT ), maka masyarakat yang melintasi sepanjang jalan raya Kec. Bantaran Kab. Probolinggo akan mengetahui kehadiran petugas patroli dan mereka akan merasa aman serta tidak takut menjadi korban perampasan.

Kapolres Probolinggo AKBP. EDDWI KURNIYANTO, SH, SIK melalui Kapolsek Bantaran IPTU JAMHARI, SH menekankan kepada semua anggota polres Probolinggo agar selalu meningkatkan Patroli baik siang maupun malam hari. Kegiatan Patroli yang dilaksanakan anggotanya adalah merupakan tindakan preventif Kepolisian untuk mencegah aksi kejahatan, disamping itu juga memberikan himbauan kepada warga mayarakat agar meningkatkan keamanan swakarsa. (rd/bntrn)