Friday, July 12, 2019

Polres Probolinggo : Sinergitas TNI dan Polri Ikut Dampingi Monitoring Dana Desa

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Didalam berbagai kesempatan Kapolsek Tegalsiwalan AKP Ida Bagus G.K.W.,S.H telah mengintruksikan dan memerintahkan kepada seluruh jajaran Polsek Tegalsiwalan utamanya yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan pengawasan setiap pengunaan dan anggaran dana desa yang diperuntukkan untuk pembangunan desa guna kesejahteraan dari warga.

Untuk menindaklanjuti perintah dari Kapolsek Tegalsiwalan AKP Ida Bagus G.K.W.,S.H demi menghindari terjadinya penyalahgunaan dana desa yang diperuntukan untuk pembangunan dan pembuatan TPT yang ada di Dusun Krajan Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Dwi Setiawan bersama 1 orang anggota Koramil melakukan monitoring hasil pengerjaan TPT.

Bripka Dwi Setiawan mengatakan “Kami berharap seluruh warga masyarakat dapat ikut bersama sama serta untuk mengadakan pengawasan terhadap penggunaan dana desa karena tanpa adanya pengawasan dari warga masyarakat maka dana desa yang jumlahnya tidak sedikit ini akan berpotensi untuk disalahgunakan oleh oknum oknum yang sengaja ingin memperkaya diri sendiri dan kelompoknya.” Ujarnya.
“Tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat yang ikut mengawasi pengunaan dana desa, maka pembangunan ini tidak akan bisa berjalan sesuai dengan rencana serta kesejahteraan akan sulit untuk diwujudkan oleh sebab itu peran warga sangat fital dalam kegiatan pengawasan maupun proses pembangunan.” Tegasnya.

“Kami bersama Babinsa hanya melakukan pendampingan dan pemantauan kegiatan dari tim monitoring memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.” Pungkas Bripka Dwi Setiawan. (D&A)