Friday, July 12, 2019

Polres Probolinggo : TNI – Polri Dampingi Tim Monitoring Kecamatan Tegalsiwalan

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Dwi Setiyawan bersama 1 orang anggota Koramil mendampingi tim monitoring dari Kecamatan Tegalsiwalan untuk mengecek hasil pembangunan yang bersumber dari DD (Dana Desa) dan ADD (Alokasi Dana Desa) di Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tim monitoring dari Kecamatan Tegalsiwalan untuk mengecek hasil program pembangunan yang menggunakan sumber anggaran dari dana desa yang bertujuan apakah pembangunannya sesuai dengan ketentuan.

Penggunaan Dana Desa dalam pembangunan di desa masing-masing mesti diawasi dan dimonitor oleh berbagai pihak termasuk oleh masyarakat itu sendiri dan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Tegalsiwalan juga mempunyai kewajiban untuk melakukan pengawasan dan pendampingan dengan tujuan untuk meminimalisir atau mencegah terjadinya penyimpangan dan penyelewengan dalam penggunaannya.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Tegalsiwalan ini karenakan Polri sebagai salah satu unsur pengawasan dan pendampingan yang harus melekat dengan desa yang menerima anggaran Dana Desa, maka melalui Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Kades dan Perangkat Desa serta pendamping Dana Desa hadir langsung dalam rangka mengawasi realisasi pembangunan Dana Desa.

Bripka Dwi Setiyawan mengatakan “Mari sama-sama kita kawal Dana Desa agar penggunaannya sesuai koridor sehingga manfaatnya berupa peningkatan kesejahteraan masyarakat benar-benar terwujud. Selanjutnya kami akan intens turut serta dalam pengawasan dan pengamanan secara internal.” Ujarnya. (D&A)