Thursday, August 15, 2019

Polres Probolinggo : Antisipasi Jalur Rawan Dengan Laksanakan Patroli Sore Hari

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Sumber - Untuk mengantisipasi kerawanan dan tindak kejahatan pada sore hari, khususnya kejahatan jalanan. Dua orang Anggota Polsek Sumber BRIPKA FANDI A.H. dan BRIPKA YUSUF J. melaksanakan kegiatan rutin patroli sore hari dengan menggunakan mobil patroli Polsek Sumber 80.1, Rabu (14/08/2019).

Setelah menyusuri jalanan utama Desa Sumber, kedua personil Polsek Sumber tersebut kemudian men stand by kan mobil patroli di jalur Dusun Kalicilik, dikarenakan di wilayah tersebut merupakan jalur yang sepi dan jauh dari pemukiman penduduk dan dikhawatirkan dijadikan tempat strategis bagi pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya.

Selain melakukan pemantauan arus lalu lintas dan mengantisipasi tindak kejahatan di areal tersebut, Anggota Polsek Sumber juga melakukan dialogis dengan para pemuda yang cangkruk'an di sepanjang jalur tersebut untuk membantu tugas Polsek Sumber dalam menjaga Kamtibmas di wilayah jalur tersebut, dan segera menginformasikan ke Polsek Sumber apabila ada sesuatu yang mencurigakan atau ada suatu kejadian.

"Setelah berpatroli menyusuri jalanan utama Desa Sumber, kami stand by di jalur ini guna mengantisipasi tindak kejahatan, selain itu kami juga melakukan dialogis bersama pemuda yang sedang cangkruk'an di jalur ini untuk turut menjaga Kamtibmas di sepanjang jalur ini", tegas BRIPKA FANDI A.H.

Setelah itu kedua orang Anggota Polsek Sumber tersebut melanjutkan Patrolinya ke Dusun Beras Desa Tukul Kecamatan Sumber.
(BeDe).